Rabu, 09 Oktober 2013

Kebisaan dan Perilaku Konsumtif



Sebelum anda membaca hasil karya tulis ini sebaiknya penulis menyarankan berdo’a terlebih dahulu , karna hukumnya wajib bagi yang membaca . Yuk kita mulai saja dari yang pertama yaitu bernama Angga Prayudha Pratama yang sangat suka sekali bermain game playstation , permainan yang sering dimainkan adalah Harvest Moon . Kenapa Harvest Moon ??? pasti anda langsung memikirkan kalau game itu sangat membosankan , padahal game itu sangat mengasyikan terutama dalam menguji kesabaran kita dalam mengatur manajemen waktu yang harus membuat perkebunan yang ditinggalkan oleh kakeknya dalam keadaan terbengkalai . Nah penulis mempunyai perilaku konsumtif yang mengumpulkan jersey retro Manchester United ,biasanya saya biasa membeli jersey di online shop minimal 1 bulan sekali . Kenapa saya membeli jersey di online shop? Karna kita bisa menghemat waktu ketimbang kita langsung dateng ke tempatnya .
Nah yang ditunggu-tunggu oleh teman-teman kelas 3EA22 , siapa yang saya akan ceritakan kebiasaan dan perilaku konsumtifnya. Giliran yang pertama yaitu bernama Achmad Fauzi biasa dipanggil bang oji . Sosok yang satu ini sangat menyenangkan , ketika anda mengobrol pasti anda selalu dibuat ketawa terbahak-bahak dan nada bicaranya yang ceplas-ceplos tanpa dipikir dahulu. Bang oji mempunyai kebiasaan merokok dan pasti dipikiran anda merokok itu sangat mengganggu kesehatan , tapi bagi bang oji merokok merupakan sumber kesehatan bagi dirinya sendiri. Apabila dia tidak merokok sehari saja pasti dia akan gelisah tidak karuan . Bang oji biasa membeli rokok 1-2 bungkus per hari dan dia membeli diwarung langganannya. Bagi yang membaca perilaku konsumtifnya Achmad Fauzi disarankan jangan mengikuti perilaku konsumtifnya , karna bukan contoh yang baik . Terima Kasih .
Kita lanjut giliran ke-2 yang bernama Rizky Mochlas yang sering dipanggil dikelas dengan sebutan mochlas . Kebiasan mochlas dikelas menurut penulis merupakan anak yang rajin dam lumayan pinter dan asik diajak ngobrol . Mochlas mempunyai perilaku konsumtif yang selalu membeli sepatu , karna dia selalu update banget tentang fashion dan dia membeli ditoko yang menjual sepatu yang diinginkan . Ketika tidak mendapatkan sepatu karna abis , mochlas terpaksa membeli yang KW atau palsu untunk menginginkan hasratnya buat selalu update tentang fashion . Segitu ysng saya bisa jelaskan kebiasaan dan perilaku konsumtof Rizky Mochlas.
Kita lanjut giliran ke-3 yaitu Astri Nurlely yang biasa dipanggil dengan nama TROY . Saya merasa heran dan bingung kenapa astri bisa dipanggil dengan TROY ??? Hal yang belum bisa terpecahkan sampai sekarang bagi penulis kenapa bsa dipanggil dengan TROY (pusing-pusing) . Sosok astri ini merupakan anak yang rajin dikelas , ketika ada tugas dia selalu tepat waktu mengumpulkan . Menurut penulis Astri mempunyai perilaku konsumtif yang suka membli minyak wangi , karna bagi dia minyak wangi sanagat istemewa supaya para lelaki yang mendekati dirinya bisa tertarik dengan dirinya . Astri biasa membeli minyak wangi dengan temannya bernama syifa fauziah, karna minyak wangi yang dia jual tidak kalah sama minyak wangi buatan luar negeri . Sekian yang saya bisa jelaskan kebiasaan dan perilaku konsumtif Astri Nur Lely .
Kita lanjut yang terakhir yang bernama Samsul , sosok samsul ini dikelas merupakan anak pendiam. Perilaku konsumtif yang dimiliki samsul ialah mengkoleksi komik naruto , dia selalu membeli komik di gramedia apabila serial terbarunya sudah keluar . Sekian yang saya bisa jelaskan kebiasaan dan perilaku konsumtif yang dimiliki samsul .

Sekian informasi yang bisa saya jelaskan tentang kebiasaan dan prilaku konsumtif. Kepada teman-teman yang saya sebutkan , apabila penulis menuliskan kalimat yang salah mohon maaf sebesar-besarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar